Manajemen Kepemimpinan

Gambar
Manajemen dalam bahasa inggris berarti mengelola atau mengatur. Dalam Fattah (2006: 1), manajemen diartikan sebagai ilmu, kiat, dan profesi. Manajemen sebagai ilmu merupakan bidang pengetahuan yang secara sistematik berusaha memahami mengapa dan bagaimana orang bekerja sama. Manajemen sebagai kiat seperti pernyataan Follet merupakan hal yang dapat mencapai sasaran melalui cara-cara dengan mengatur orang lain dalam menjalankan tugas. Manajemen sebagai profesi menjelaskan adanya landasan keahlian khusus untuk mencapai suatu prestasi manajer dan para profesional dengan dituntun oleh sebuah kode etik.  Manajemen dalam pendidikan menurut Djam’an Satori dalam Sudarmiani (2009: 2) diartikan sebagai keseluruhan proses kerjasama dengan memanfaatkan semua sumber personil dan materil yang tersedia dan sesuai untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien. Manajemen memiliki pengaruh bagi seseorang/sekelompok orang untuk bertindak. Sama halnya dengan manajemen, k

contoh surat tugas untuk pelajar



                                                                                                                      
SURAT TUGAS
Nomor : 003/04/SMAN-1/2015

Yang bertandatangan di bawah ini, Kepala Sekolah Menengah Negeri 1 Kolaka Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka memberikan tugas kepada :

Nama                         : Hadris Nurwindah
NIS                            : 18137
TempatTanggalLahir    : Kadidi,04 September 1999
Pangkat/Gol. Ruang     : -
Unit Kerja                   : SMA Negeri 1 Kolaka

Untuk mengikuti kegiatan Pelaksanaan Orientasi Pusat Informasi Dan Konseling (PIK) Remaja/Mahasiswa, yang akan dilaksanakan di Aula Kencana Kantor Badan KB Dan PP Kab. Kolaka, Jalan By Pass Kolaka Pomalaa Kel. Tahoa Kec. Kolaka (Depan Kantor Dinas PU Kab. Kolaka) Pada tanggal 24 Desember 2015.

Demikian surat tugas ini diberikan untuk dapat dilaksanakan dengan penuh  tanggung  jawab dan setelah selesai mengikuti kegiatan di mohon untuk menyampaikan laporan secara tertulis.


Kolaka, 24 Desember 2015
Pembina OSIS SMA Negeri 1 Kolaka



Drs. Abdul Razak,M.Pd
NIP. 196710121994031006

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Pegawai Menurut Para Ahli

Diagram Pohon Keputusan

Makalah kebijakan pembangunan ekonomi masa orde baru