Manajemen Kepemimpinan

Gambar
Manajemen dalam bahasa inggris berarti mengelola atau mengatur. Dalam Fattah (2006: 1), manajemen diartikan sebagai ilmu, kiat, dan profesi. Manajemen sebagai ilmu merupakan bidang pengetahuan yang secara sistematik berusaha memahami mengapa dan bagaimana orang bekerja sama. Manajemen sebagai kiat seperti pernyataan Follet merupakan hal yang dapat mencapai sasaran melalui cara-cara dengan mengatur orang lain dalam menjalankan tugas. Manajemen sebagai profesi menjelaskan adanya landasan keahlian khusus untuk mencapai suatu prestasi manajer dan para profesional dengan dituntun oleh sebuah kode etik.  Manajemen dalam pendidikan menurut Djam’an Satori dalam Sudarmiani (2009: 2) diartikan sebagai keseluruhan proses kerjasama dengan memanfaatkan semua sumber personil dan materil yang tersedia dan sesuai untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien. Manajemen memiliki pengaruh bagi seseorang/sekelompok orang untuk bertindak. Sama halnya dengan manajemen, k

Pengertian Sales Contract

Pengertian Sales Contract

Sales contract adalah kesepakatan antara eksportir dan importir untuk melakukan perdagangan barang sesuai dengan persyaratan yang disepakati bersama dan masing-masing pihak mengikat diri untuk melaksanakan semua kewajibannya, dan pihak yang ingkar janji akan dikenai sanksi dengan membayar ganti rugi kepada pihak yang dirugikan.

Sales contract sebagai suatu perikatan antara pihak-pihak yang terkait harus memenuhi tiga landasan utama perjanjian, yaitu :

- Azas konsensus adalah adanya kesepakatan antara kedua belah pihak secara sukarela.
- Azas obligator adalah kedua belah pihak untuk menjalankan semua hak dan kewajiban masing - masing.
- Azas penalty adalah bersedia memberikan ganti rugi kepada pihak lain jika tidak dapat memenuhi janji dalam menjalankan kewajibannya.

Kontrak dagang ekspor dapat dilakukan secara lisan. Tetapi karena eksportir dan importir berdomisili di negara yang berbeda dan mempunyai hukum yang berbeda, maka untuk menghindari salah 15 pengertian akibat bahasa yang berbeda, sebaiknya hak kewajiban masing – masing pihak dirumuskan dalam bentuk tertulis yang dapat dijadikan bukti bila terjadi perbuatan ingkar janji yang berakibat sengketa di pengadilan.

Perlu diketahui bahwa perdagangan internasional yang biasa disebut perdagangan dokumen, karena seluruh kegiatan transaksi di aktualisasikan dalam bentuk dokumen yang di sebut offershet, barang yang dikirimkan dengan kapal dan serta bukti pengiriman dikeluarkan dokumen yang disebut B/L ( Bill off Lading ) dan begitu seterusnya. Sales contract disini sebagai dokumen induk dari semua dokumen dalam perdagangan internasional. Semua dokumen lain dan semua persoalan yang terjadi akan merujuk pada ekspor sales contract ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Pegawai Menurut Para Ahli

Diagram Pohon Keputusan

Makalah kebijakan pembangunan ekonomi masa orde baru